Calendar

June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

26 Sep 2015 - 09:28:19 am

Tips Efektif juga Hemat Berwisata di Dieng

Jadi ceritanya kamu adalah seorang petugas di sebuah industri, rasanya kamu akan berlibur ke uni tempat yang menawan. Eh, namun awak terganjal dengan waktu libur yang hanya ada di Sabtu dan Minggu, target pakai jatah liburan cuma ada 12 hari selama setahun, itu pun 6 harinya udah kepotong buat lebaran. Atau kamu gak bisa jatah cuti sama sekali sebab kamu segar bekerja belum 12 bulan secara terus-menerus, karena berdasarkan UUK No. 13 Tahun 2003 Pasal 79 ayat 2 karakter C menyatakan hanya Karyawan yang telah bekerja minimal 12 bulan yang independen mendapat cuti tahunan 12 hari.


Haduh, bingung rasanya, gimana caranya berlibur tour dieng tanpa harus cuti. Akan tetapi di artikel tersebut saya coba melepaskan solusinya kawan. & destinasi yang abdi sarankan pun amat indahnya, disana awak bisa melihat telaga, kawah, candi & tak ketinggalan golden sunrise pun pula bisa ada miliki.




Banyak bus - bus dari Jakarta menuju Wonosobo tapi sayangnya jam keberangkatannya itu masih di dalam saat jam sikap, umumnya bus - bus akan berangkat jam 15. 00 - 16. 30, namun ada saja bus yang meningkat jam 20. 00 dan ini ialah satu - satunya, dia adalah Bus Damri, kita kudu naik dari Poolnya di Kemayoran tepatnyadi Jalan Angkasa No. 17. Ongkos untuk bis kelas patas AC adalah 102 ribu. Nanti sampeyan bakal sampai pada Terminal Mendolo Wonosobo sekitar jam 10an. Dari terminal itu kita lanjutkan tinggal landas angkot atau mikrobis yang ke petunjuk RSU Setyonegoro yang mana disini adalah teritori ngetemnya bis Mikrobis yang ke Dieng. Ongkos untuk pergi ke Dieng adalah 10 ribu saja, lama perjalanan sekitar 1, 5 jam, non khawatir, karena dalam waktu perjalanan menunjukkan Dieng, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang mengempenak mata.


Nah, ini kalo kamu bertambah bis, bisa pun kamu naik penghubung, namun yang maka masalah adalah tiada kereta yang segera ke Wonosobo, jadinya engkau harus berhenti dalam Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo atau mampu juga di Stasiun Prembun Kebumen, namun, berdasarkan pengalaman abdi sebaiknya kamu sepi di Stasiun Purwokerto sebab disini bertambah mudah mendapatkan mikrobis dengan tujuan Purwokerto dibandingkan dengan pada Kutoarjo atau Prembun. Kereta yang bertambah setelah jam komitmen kantoran diantaranya adalah Sawunggalih Malam, Petang Utama Yogya, Petang Utama Solo, serta Progo, kereta tersebut berangkat dari Terminal Pasar Senen. Bahwa kamu berangkatnya atas Stasiun Jakarta Metropolitan ada Kereta Serayu Malam yang pergi jam 21. 00, kereta ini menguasai jalur selatan dengan demikian akan memakan zaman yang lebih lama.


Dari Stasiun Purwokerto kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Purwokerto dengan naik angkot, dari Stasiun Purwokerto lanjutkan tinggal landas mikrobis tujuan Wonosobo, nantinya turun pada alun - aliran Wonosobo, biasanya disana ada mikrobis secara ke Dieng sedang ngetem.


Nah, masa ini kamu sudah sampai Dieng nih, elok itu naik sarana atau naik bis. Baiknya kamu cari homestay dulu bakal leyeh - leyeh sebentar untuk menjatuhkan energi yang sudah biasa banyak terbuang pada perjalanan. Di Dieng jangan khawatir, besar homestay - homestay yang harganya bukan menguras kantong kau. Rata - latar homestay di Dieng itu sekitar 75 ribu hingga 250 ribu per malamnya, dimana harga segitu bisa kamu untuk rata apabila sampeyan membawa teman, biasanya 1 kamar ini bisa di sharing untuk 3 orang. Makanya kalo ke Dieng minimal berdua biar budget engkau bisa lebih tilikan kawan.


Admin · 3297 views · Leave a comment

Permanent link to full entry

http://klikgayahiduppusat.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Tips-Efektif-juga-Hemat-Berwisata-di-Dieng-b1-p317.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)